Bupati dan Wabup Maros Hadiri Apel Besar Hari Pramuka ke 61 di Lapangan Homebase

Bupati dan Wabup Maros Hadiri Apel Besar Hari Pramuka ke 61 di Lapangan Homebase

IntelijenNews- MAROS – Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., M.H. dan Wakilnya Hj.Suhartina Bohari, S.E menghadiri apel besar hari Pramuka ke-61 di lapangan Homebase,Jenetaesa,Kecamatan Simbang,Kabupaten Maros Pada,Sabtu (17/09/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Maros H. Andi Patarai Amir, S.E. dan pimpinan OPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Maros.

Patarai Amir mengatakan kepada awak media,pihaknya sangat mengapresiasi Ketua Kwartir Pramuka Kabupaten Maros,Suhartina Bohari,yang telah membawa gerakan Pramuka di Maros semakin membumi hingga ke pelosok-pelosok.

“Gerakan Pramuka berhasil membangun semangat bersama untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang, kita apresiasi Pramuka yang telah mengobarkan semangat pengabdian,” katanya usai mengikuti apel.

Ia juga menambahkan, Gerakan Pramuka Maros di bawah Komando Wakil Bupati, telah mendidik para kader Pramuka untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan.

Hal itu bisa dimulai dengan cara-cara sederhana, dan dilakukan di lingkungan keluarga masing-masing maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal. Semua bentuk pengabdian, kata dia, sejalan dengan Dwi Satya dan Dwi Darma serta Pramuka Siaga.

“Gerakan Pramuka itu menekankan pentingnya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang antara lain diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan antar golongan”, tambahnya.

Pewarta : Gafur dan Putra

Tinggalkan Balasan