Beredar Video di Media Sosial, Anak Dibawah Umur di Pertandingkan Hingga Larut Malam. Orang Tua Peserta Minta Perhatian KPAI !

INTELIJENNEWS.COM – MAKASSAR, Beredarnya video di media sosial memperlihatkan anak dibawah umur dipertandingkan sampai tengah malam pukul 23.30 WITA dalam kejuaraan Taekwondo Poltek Cup 2023. Jum’at (20/10/2023).

Terdengar dalam video rekaman suara yang dilansir dari laman Instagram @teropongmakassar mengatakan, “ditindak lanjuti.. tolong responnya, apakah ini suatu kesalahan yang dilakukan atau bagaimana karena ini sudah tengah malam pukul 23.30 WITA”.

Pertandingan masih dilaksanakan yang di ikuti oleh anak-anak di bawah umur… tolong responnya, apakah ini dibenarkan dalam konteks perlindungan anak atau tidak?!

Disamping itu, saat dikonfirmasi kepada salah seorang wali peserta mengungkapkan, “Itu biaya pendaftaran nya diatas dan masing2 sponsor nya, kelas festival itu kelas utk anak2 kecil dbawah umur,,, jadwal bertanding disuruh stay pagi jam 7 sampai nya malam bahkan sampai larut malam (kelas festival itu). Dan bahkan dgn seenaknya panitia merubah nama2 bagan peserta.

Sudah ada bagan pertandingan daftar nama2 peserta tanding beserta nomor urutan peserta tanding kelas festival/anak, kenapa dilewatkan dan diubah seenaknya tanpa sepengetahuan oleh wali peserta tanding tsb, kan sdh ada mekanisme nya yaitu memanggil peserta sesuai urutan dan didasari peserta yg akan tanding adalah nama yg tertera pada bagan, dgn enteng nya panitia menjelaskan kayak orang tidak berpendidikan, kegiatan skala besar tpi pengelolaan Amburadul, saya menduga panitia ini berorientasi cari keuntungan saja, tdk mengedepankan profesionalitas, sportifitas, dan patut diduga mencederai nama besar olahraga Taekwondo, ungkap salah satu wali anak

Lanjut wali anak, harusnya panitia belajar dulu buat kepanitiaan lomba makan kerupuk untuk anak-anak, pungkasnya

Diketahui Event tersebut dilaksanakan oleh Dojan Taekwondo Politeknik Ujung Pandang. Mempertandingkan beberapa kelas dalam kejuaraan Taekwondo Poltek Cup 2023 se-Indonesia timur./FN

Tinggalkan Balasan