Antisipasi Aksi Balap Liar, Polsek Somba Opu Intens Lakukan Patroli

Antisipasi Aksi Balap Liar, Polsek Somba Opu Intens Lakukan Patroli

INTELIJENNEWS.COM, GOWA – Untuk mengantisipasi balap liar, Personil Polsek Somba Opu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Somba Opu Kompol Arifuddin. A. S.E, M.H bersama Panit III Unit Samapta Aiptu Andi Muh. Sabir selaku pawas dan piket fungsi melakukan patroli wilayah, dilanjutkan dengan hunting di tempat yang berpotensi dijadikan lintasan kegiatan balap liar.

Dimana balapan liar tersebut biasanya dilakukan oleh para remaja saat sore hari tepatnya di jalan poros tun abd. Razak Kel. Romang Polong Kec. Somba Opu Kab. Gowa, senin (18/09/2023).

Baca juga : Kapolres Gowa Bersama PJU Pantau Langsung Proses Pembuatan Sumur Bor di Bollangi

Dalam kesempatan tersebut, petugas patroli Personil Polsek Somba Opu  bersama anggota menghimbau warga masyarakat khususnya para remaja untuk tidak melakukan aksi balap liar, karena kegiatan tersebut sangatlah meresahkan warga masyarakat yang ada disekitar, maupun bagi pengendara kendaraan bermotor lainnya yang sedang melintas di jalan raya tersebut.

Sementara Kapolsek Somba Opu menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi balapan liar tersebut telah disiapkan anggota untuk setiap hari dengan kegiatan berpatroli serta hunting guna mencegah terjadinya aksi kegiatan balap liar.

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau serta mengingatkan bahwa balapan liar ini memiliki resiko yang besar, dimana akan berakibat fatal yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan berlalulintas di jalan.

“Balapan liar ini juga berakibat buruk bagi diri sendiri, keluarga serta orang lain yang menjadi korban dari aksi balapan liar“ ungkap Kapolsek.

Adapun hasil dari kegiatan yang dilaksanakan tersebut, patroli Polsek Somba Opu mendapati para remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan yang berpotensi dijadikan tempat melaksanakan balap liar.

Dengan hal tersebut Kapolsek menghimbau remaja agar tidak melakukan hal-hal yang meresahkan warga setempat.

Pewarta : Musa Kadar Khan

Tinggalkan Balasan