Ada 50 UMKM Ramaikan Festival Fiiziya di Darul Istiqamah Maros

Ada 50 UMKM Ramaikan Festival Fiiziya di Darul Istiqamah Maros

INTELIJENNEWS.COM, MAROS – Festival Fiiziya yang digelar di Taman Ibnu Haitham yang akan berlansung selama tiga hati,yaitu Jumat-Minggu (24-26 November 2023).

Dalam kegiatan itu,ada Sekitar 50 UMKM meramaikan Festival Fiiziya, Darul Istiqamah, Kecamatan Turikale, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca juga : Pj Bupati Puncak Jaya Terima Penghargaan Inovator Perubahan di Indonesia Awards 2023

Ketua Panitia Haryanto Rasyid mengatakan, festival ini merupakan kegiatan tahunan.Khusus tahun ini, tema yang diangkat yakni “Festival UMKM Ramah Lingkungan.”

“Ada sekitar 50 UMKM yang ikut berpartisifasi, ada UMKM dari pesantren, dari warga Maros, dari Kopumdag juga ada,” sebutnya,dikutip dari tribun.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Maros, Amiruddin mengapresiasi kegiatan tersebut.Hal itu dilakukan untuk memberdayakan produk rumahan dan ramah lingkungan.

Baca juga : Pelajar SMA Tewas Terlindas Truk di Jalan Poros Maros

“Apalagi tadi dirangkaian juga dengan program menanam pohon. Ini sangat sejalan dengan visi misi bupati Maros yakni, go green,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwasanya Pemda sudah melarang penggunaan botol plastik,itu dilakukan sebagai upaya pemda menjalankan program ramah lingkungan

“Di pemda itu botol air mineral sudah dilarang, itulah salah satu upaya pemerintah daerah dalam menggaunkan program ramah lingkungan,” ujarnya.

Panitia pun juga memprediksi perputaran uang selama tiga hari kegiatan itu bisa mencapai Rp50 juta.

Tak hanya festival UMKM,ada juga diisi berbagai kegiatan. Mulai dari lomba mewarnai tingkat PAUD, seminar, hingga donor darah.

Pewarta : Abd Gafur

Tinggalkan Balasan