BRI Beri Bea Siswa Anak Berprestasi Desa Brilian Gowa

INTELIJENNEWS.COM – Sebagai bentuk apresiasi kepada Pelaku Usaha Mikro untuk pemulihan ekonomi, melalui Program BRI Peduli, BRI memberikan Apresiasi Dana Pendidikan/Beasiswa untuk Putra Putri Pelaku Usaha Mikro di Desa BRILian dalam Program BRI Peduli TJSL Apresiasi Dana Pendidikan/Beasiswa untuk Anak-anak Berprestasi di Desa Brilian.

BRI Regional Office Makassar salah satunya menyerahkan Dana Pendidikan/ Beasiswa sebesar Rp 100 juta bantuan dana pendidikan/beasiswa kepada total 20 Putra Putri Pelaku Usaha Mikro di Desa BRILian terpilih, yaitu Desa Toddotoa Kecamatan Palangga Kabupaten Gowa.

Kegiatan penyerahan dibuka dan diserahkan langsung pada hari kamis tanggal 19 Oktober 2023 di Kantor Desa Toddotoa oleh Departemen Head Logistik BRI Regional Office Makassar, Bapak I Ketut Pastika kepada 20 penerima beasiswa dan disaksikan oleh Pemimpin Cabang BRI Sungguminasa Bapak Yoga Setyawan dan dari unsur pemerintah daerah Kabupaten Gowa diwakili oleh Camat Palangga Bapak Sachrial Samad S.sos Dan Kepala Desa Toddotoa Bapak Saliruddin.

I Ketut Pastika berharap beasiswa BRI ini bisa bermanfaat untuk mendukung Pendidikan di masa depan para putra putri pelaku usaha di Desa BRILian terpilih binaan BRI Regional Office Makassar, dan Desa Toddotoa menjadi pionir agar Desa lainnya bisa menjadi Desa BRIlian binaan BRI.

Lanjut I Ketut Pastika menjelaskan Program Desa BRILian ini adalah salah satu partisipasi Bank BRI dalam Memberi Makna Indonesia. Desa BRILian merupakan program pemberdayaan desa yang bertujuan menghasilkan role model dalam pengembangan desa melalui implementasi praktik kepemimpinan desa yang unggul dan semangat kolaborasi untuk mengoptimalkan potensi desa berbasis Sustainable Development Goals (SDGs).

Desa–desa yang tergabung dalam program Desa BRILian diharapkan menjadi sumber inspirasi kemajuan desa yang dapat direplikasi ke desa-desa lainnya. Saat ini BRI Regional Office Makassar memiliki 272 Desa BRILian binaan.

Peran BRI tidak terbatas pada fungsi Financial Intermediary saja tetapi juga memiliki fungsi dalam pemberdayaan (empowerment) bagi UMKM dan juga perekonomian Desa.

 

Pewarta : Musa kadar khan

Tinggalkan Balasan