Muhammad Syaenaldi SR Pemuda Kota Makassar Lolos ke Tingkat Nasional Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Yang diselenggarakan Kemenpora RI

Muhammad Syaenaldi SR Pemuda Kota Makassar Lolos ke Tingkat Nasional Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Yang diselenggarakan Kemenpora RI

IntelijenNews – Makassar –Pemuda Pelopor Provinsi Sulawesi Selatan asal Kota Makassar, Muhammad Syaenaldi SR, di ajang Pemilihan Pemuda Pelopor mendapatkan kabar baik setelah sebelumnya pada 4 September 2023 dilakukan proses fact finding di Kota Makassar oleh tim Kemenpora RI.

Dimana jauh sebelum itu ia telah melewati seleksi & pemilihan yang begitu ketat dan panjang, akhirnya salah satu pemuda kebanggaan Kota Makassar ini mendapat panggilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Pengumuman ini berdasarkan surat Pemanggilan Peserta Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2023 nomor PP.00.02/10.6.24/D-11.3/X/2023 tertanggal 6 Oktober 2023 yang diterbitkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Dr. Raden Isnanta, M.Pd.

Keberhasilan Syae (sapaannya) menembus tingkat nasional ini didasarkan pada keputusan Rapat Pleno 25 – 26 September 2023, serta hasil Fact Finding yang dilakukan di 26 Provinsi. Dan Syae dinyatakan lolos bersama Ryan Adam asal Kabupaten Luwu Utara sebagai delegasi Provinsi Sulawesi Selatan.

Selanjutnya, Syae akan mengikuti tahap penjurian di tingkat nasional pada 16 – 19 Oktober 2023 di Hotel Ciputra, jalan Letjen S. Parman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Ajang pemuda pelopor ini telah berlangsung selama beberapa bulan yang lalu sejak bulan mei dan melewati beberapa tahapan administrasi dan Fact Finding, ajang ini dilakukan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi dan di tingkat nasional.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Syae membenarkan bahwa dirinya lolos dan akan mengikuti tahapan akhir penilaian melalui presentasi yang akan dinilai langsung di tingkat nasional dari tim Kemenpora RI melalui Deputi Bidang Pengembangan Pemuda dan beberapa praktisi terkait Bidang Kepeloporannya di Hotel Ciputra, Jakarta Barat.

Atas pengumuman kelolosannya, ia tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berjasa, membantu dan mendoakan dia, sehingga sebentar lagi sampai pada tahapan akhir, sekaligus sebagai tahapan penentuan pemenang pemuda pelopor tingkat nasional 2023.

“Hasil ini merupakan anugrah dan kebanggan untuk kita semua khususnya teman² Pahlawan Darah Makassar, Apa yang diraih saat ini tidak lepas dari dukungan Keluarga Besar Pahlawan Darah Makassar, Pemerintah Kota Makassar, Pemerintah Provinsi Sulsel, TNI/Polri, Para Mitra Komunitas/Lembaga hingga Masyarakat. Insya Allah kepercayaan & kesempatan yang baik ini akan saya gunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Syae, Sabtu (7/10/2023), di Kec. Biringkanaya, Kota Makassar.

Syae juga mengungkapkan bahwa pengumuman ini merupakan hadiah dihari ulang tahunnya pada 6 Oktober 2023 yang ke 24 Tahun.

“Pengumuman kelulusan saya ini juga merupakan kado(hadiah) bagi saya karena kemarin Jumat, (6/10/2023) adalah hari lahir saya yang ke 24 tahun,” tandasnya. Diketahui, Syae bergerak di Bidang Kepeloporan Agama, Sosial dan Budaya.

YPO

Tinggalkan Balasan