Satgas TMMD Kodim 1427/pasangkayu Pastikan Pembangunan Drainase Tuntas Sebelum Penutupan

Satgas TMMD Kodim 1427/pasangkayu Pastikan Pembangunan Drainase Tuntas Sebelum Penutupan

INTELIJENNEWS, PASANGKAYU – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1427/Pasangkayu di Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu , masih terus berlangsung. Bahkan, tim mengejar target 30 hari penyelesaian.

Dari beberapa titik sasaran fisik yang sudah berlangsung, yakni membangun drainase di Desa Ako. Pembangunan drinase saluran air itu memiliki ukuran panjang 150 meter. Dan sudah progres 50%. untuk ini. Rabu, 03/10/2023.

Untuk sementara waktu pekerjaan masih lebih mengutamakan penyelesaian susun batu pondasi. Sebab lokasi tersebut termasuk krusial sebagai jalur pembuangan air. Ketika hujan deras, air masuk dan menggenang (banjir).

Satgas TMMD, Sertu Sardin Djala, menyampaikan dengan tergabungnya di anggota satgas merasa senang, sebab bisa terjun langsung bersama masyarakat dalam membangun desa.

“Kehidupan di asrama dan di masyarakat sungguh sangat berbeda, di asrama militer harus sesuai aturan kesatria, disiplin dan keras, karena itu memang membentuk prajurit yang tangguh dan disiplin,” ujarnya.

Sardin Djala mengatakan, di lingkungan TMMD ini mulai belajar menerapkan dalam kehidupan di masyarakat dengan kerjasama bersama penuh canda dan tawa setiap kegiatan,” ucapnya.

Jumlah personil satgas 15 tambah warga orang 10 dalam bekerjasama rembut Pembangunan Drinase.(*)

Penulis : A.Ansar

Tinggalkan Balasan