Gelar Sidang Kelulusan Seleksi Pendidikan SBP Tamtama ke Bintara

Gelar Sidang Kelulusan Seleksi Pendidikan SBP Tamtama ke Bintara

NTELIJENNEWS.COM, POLDA SULBAR – Pendaftaran seleksi pendidikan sekolah bintara Polisi (SBP) dengan animo 35 peserta di lingkungan Polda Sulbar yang dibuka sejak 2 Agustus 2023 lalu kini sudah pada tahap sidang kelulusan.

Karo SDM Kombes Pol Agusman Gurning yang memimpin sidang tersebut didampingi Dirkrimum dan Dirkrimsus menyampaikan hasil tes yang dipaparkan ini berdasarkan standar kemampuan rekan-rekan yang kami nilai sudah maksimal.

Pihaknya juga menyampaikan penentuan bobot masing-masing tes berdasar dari keputusan Kapolri, bukan SDM Polda yang menentukan bobot, jadi apapun hasilnya nanti itu berdasarkan nilai rekan-rekan sendiri.

Masih kata Karo SDM, jika tahun lalu (2022) peserta seleksi pendidikan sekolah bintara Polisi (SBP) di lingkungan Polda Sulbar hanya dua orang yang lulus memenuhi syarat, kali ini ia memberi kabar gembira bahwa tahun ini tingkat kelulusan lebih dari dua.

Dari hasil paparan perengkinan sebanyak 33 peserta yang masih bertahan pada tahap ini dinyatakan 11 peserta lulus terpilih.

Selamat kepada para calon Bintara yang telah berhasil melewati tahap-tahap seleksi dengan baik. Ia mengapresiasi dedikasi dan semangat yang ditunjukkan oleh seluruh peserta selama proses seleksi Tamtama ke Bintara.

Untuk para peserta yang belum lulus terpilih, kata Karo SDM jangan berkecil hati masih ada pendataran tiap tahun, intinya tetap latihan saja jangan pantang menyerah jalan kalian masih panjang dan begitu banyak peluang, tandasnya.

Laporan : A.Ansar

Tinggalkan Balasan