Satgas TMMD ke-118 Kebut Pembuatan Drainase Desa Ako

Satgas TMMD ke-118 Kebut Pembuatan Drainase Desa Ako

NTELIJENNEWS.COM, PASANGKAYU – Satgas TMMD ke-118 kebut pembuatan drainase Didusun Tobengo desa Ako kecamatan Pasangkayu. Jummat, (29/09/2023).

Satuan tugas TMMD ke-118 Kodim 1427/Pasangkayu terus kebut pembuatan drainase di sepanjang jalan Desa ako, kecamatan Pasangkayu.

Sertu Sardin Djala Kepala Sasaran Drainase mengatakan, program TMMD ke-118 memiliki sisa waktu yang cukup dan semoga pembangunnya dapat terselesaikan.

“Anggota Satgas terus memacu pembangunan yang ada di lokasi, salah satunya sistem drainase yang berada di sepanjang jalan150 meter dusun tabengo yang dibangun,” katanya.

Sistem drainase yang dibangun sudah dalam tahap masih penyusun batu pondasi sepanjang lebih.
“Untuk itu pekerjaan terus dipacu, agar selesai tepat waktu,”katanya.

Dengan adanya sistem drainase ini, katanya jalan yang dibangun tidak mudah rusak, karena aliran air dari curah hujan dapat mengalir melalui sistem drainase tersebut.

Ia, menambahkan salah satu kendala selama pembangunan yaitu cuaca yang sering berubah-ubah sehingga memperlambat proses pembangunan.

“Cuaca merupakan tantangan utama selama pembangunan berjalan, untuk itu diperlukan cuaca terik panas agar campuran semen dan pasir dapat cepat mengering,” jlasnya Sertu Sardin Djala.

Laporan : A.Ansar

Tinggalkan Balasan