Dua Provinsi Berlaga Pada Turnamen Futsal Remaja CUP-II Tahun 2023

Dua Provinsi Berlaga Pada Turnamen Futsal Remaja CUP-II Tahun 2023

INTELIJENNEWS.COM- PASANGKAYU, Buluparigi – Royan Futsal Arena (RFA), menjadi pilihan dari pengurus DPD LDII kabupaten Pasangkayu untuk melaksanakan program kerja tahun 2023 yang berkaitan dengan pembinaan akhlak dan karakter melalui olahraga futsal, yang bertema “Mari junjung tinggi sportivitas, kita kawan bukan lawan” di desa Bulu Parigi kecamatan Baras, kabupaten Pasangkayu Kamis, (28/09/2023).

Futsal ini dikuti dengan dua Provinsi yakni, Sulbar-Sulteng. Dari Sulteng kabupaten Donggala dan Sulbar kabupaten Pasangkayu-kabupaten Mamuju Tengah.

Dari tujuan lomba tersebut untuk menjaga shilaturohim yang tak terpisahkan. Dengan peserta usia maksimal 10 sampai 17 tahun. Selain menjadi agenda proker DPD LDII Kabupaten Pasangkayu PPG sebagai pokja, yang mempunyai peranan yang penting dalam mensukseskan kegiatan ini.

Dalam arahannya, H. Nashirin, selaku Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Pasangkayu menyampaikan bahwa pentingnya pembinaan pemuda terutama dalam penguatan 29 karakter yang saat ini menjadi program prioritas PPG,

“Semangatlah para peserta turnamen seperti pidato yang di ucap Bapak bangsa Bung karbo dengan kalimat ” Beri aku sepuluh pemuda niscaya akan kuguncang dunia”, “ dan Sebuah kalimat ini mempunyi legenda yang mendalam,”ucap H. Nashirin dalam memberikan motifasi peserta turnamen.

Ia juga menyatakan bahwa pemuda mempunyai peranan yang Krusial dalam pembangunan Bangsa ini.

Ditempat yang sama Lukman Efendi, S.Pd selaku ketua DPD LDII Kabupaten Pasangkayu dalam arahannya menyampaikan ada tiga komponen yang perlu diolah pada diri manusia yaitu

– Pertama olahhati dengan cara belajar
agama dan ibadah sebagai kewajiban
hamba terhadap sang pencipta,
– Kedua olahpikiran dengan belajar agar
menjadi manusia yang cerdas dalam
berpikir, dan
– Ketiga olahraga agar sehat jasmaninya,
futsal menjadi salah satu alternatif
dalam mengolahraga jasmani
seseorang.

Permainan futsal mengajarkan Rukun, kompak, kerjasama yang baik, saling percaya dan sebagainya, yang menjadi bagian dalam pembentukan 29 karakter pemuda dan warga LDII,” terang Ketua DPD LDII Psky.

Sementara, Iwan Ikhwan, salah satu pelatih PS Matra kabupaten Pasangkayu sekaligus pelatih gastik kecamatan Tikke Raya menyampaikan pentingnya etika, kekuatan fisik dan skill atlet untuk menjadi atlit yang profesional.

Kegiatan ini juga disupport, Ambo gedong salah satu aparat desa sekaligus sebagai tokoh masyarakat sekitar hadir dalam kegiatan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Sementara itu, Sudirman, selaku ketua panitia menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam kegiatan ini, ia juga berharap agar kegiatan berikutnya semakin besar dan meriah.

Laporan : A.Ansar

Tinggalkan Balasan