TMMD ke-118 Bersama Puskesmas Pasangkayu Sosialisasi Dan Penyuluhan Posbindu PTM di Desa Ako

TMMD ke-118 Bersama Puskesmas Pasangkayu Sosialisasi Dan Penyuluhan Posbindu PTM di Desa Ako

INTELIJENNEWSPASANGKAYU – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1427/Pasangkayu melaksanakan kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan Posbindu PTM kepada warga Desa ako. Rabu (27/09/2023).

Bertempat di kantor desa Ako kegiatan sosialisasi dan penyuluhan Posbindu PTM dengan narasumber Ibu Fatmawati SKM, dari Puskesmas pasangkayu.

Dijelaskan oleh Fatmawati Posbindu PTM merupakan peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan faktor pemantauan risiko PTM Utama yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan berkala.

“Tujuan Posbindu PTM adalah meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM. Melalui Posbindu PTM, dapat segera dilakukan tindakan pencegahan faktor risiko PTM sehingga kejadian PTM di masyarakat dapat ditekan,” jelas fatmawati.

Sasaran utama adalah kelompok masyarakat sehat, berisiko dan penyandang PTM berusia 15 tahun ke atas.”ucapnya

Posbindu PTM dapat dilaksanakan terintegrasi dengan upaya kesehatan bersumber masyarakat yang sudah ada, di tempat kerja atau di klinik perusahaan, di lembaga pendidikan, tempat lainya,” ucap Pasi ter Kapten Ismail.

Hadir dalam kegiatan Penyuluhan posbindu PTM

– Pasi ter Kapten Inf Ismail

– Ibu fatmahwati, SKM ibu kampus

pasangkayu

– Pak sekdes desa ako Muhammad DaI

– Aipda muh. RUSLI dan

– BRIPKA NURMAN NURDIN

Ia menambahkan dari Warga sebanyak 30.terang pasi ter Kapten inf Ismail.

Laporan : A.ansar

Tinggalkan Balasan