Berikan Penyuluhan Kesehatan, Satgas TMMD ke 118 Gandeng Puskesmas Pasangkayu

Berikan Penyuluhan Kesehatan, Satgas TMMD ke 118 Gandeng Puskesmas Pasangkayu

INTELIJENNEWSPASANGKAYU – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 tahun 2023 Kodim 1427/Pasangkayu terus berupaya menyelesaikan programnya baik fisik dan non fisik di desa Ako Kecamatan pasangkayu dan Kabupaten pasangkayu Senin. (25/09/2023).

Hari ini, Satgas TMMD menggandeng Puskesmas Kesehatan untuk memberikan penyuluhan kesehatan dan stunting (kekurangan gizi).

Penyuluhan kesehatan Bidan Harda, daei Puskesmas kesahatan untuk pelayanan kepada masyarakat setempat didampingi Pasi ter Kapten Inf, Ismail dan Sertu Tuguh.

Selaku Tim TMMD disela-sela kesibukannya melaksanakan tugas membenarkan kegiatan penyuluhan tersebut. “Alhamdulillah penyuluhan kesehatan yang diberikan sudah sesuai jadwal,” ujarnya.

Menurutnya, penyuluhan kesehatan tersebut sengaja diberikan untuk meminimalisir terjadinya stunting (gizi buruk) di wilayah Kabupaten pasangkayu mengingat dampaknya terhadap perkembangan anak sangat kurang normal.

“kita berharap pasangkayu ini, tidak ada yang terkena gizi buruk tentunya dengan menjaga pola makan baik terhadap ibu hamil maupun balita dengan memberikan makanan yang cukup, bervitamin dan memiliki protein yang tinggi,” harap pasi Ter Kapten inf Ismail.

Selain itu, juga meminta masyarakat untuk aktif bertanya kepada petugas Posyandu ataupun ke Puskesmas terdekat karena stunting salah satu perhatian Kemenkesri sesuaikan program pusat.

“Semoga kolaborasi bersama instansi terkait dalam kegiatan non fisik TMMD ini memberikan manfaat dan dampak positif bagi kita semua terutama masyarakat dilokasi TMMD,” pungkasnya.

Laporan : A.ansar

Tinggalkan Balasan