Kamis Ibadah, Personel Polres Gowa Terangkai Dalam Kegiatan Pencerahan Qalbu

Kamis Ibadah, Personel Polres Gowa Terangkai Dalam Kegiatan Pencerahan Qalbu

INTELIJENNEWS.COM, GOWA – Personel Polres Gowa hari ini mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang diadakan secara virtual di Mesjid Al Ghaffar Polres Gowa. Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi anggota yang beragama Muslim.

Sementara bagi yang beragama Nasrani, digelar di Aula Endra Dharmalaksana, ibadah dipimpin oleh Pdt. Yesaya Tulak, S.Th yang dihadiri Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, beserta seluruh personil Polres Gowa yang beragama Kristen, Kamis (21/09/2023).

Baca juga : Meriahkan Hari Ulang Tahun Lalulintas Yang ke-68, Kapolres Gowa Resmi Buka Turnamen Catur

Kegiatan Pencerahan Qalbu di Mesjid Al Ghaffar dihadiri oleh Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Miharja, S,Sos beserta seluruh personil Polres Gowa yang beragama Muslim dan Siswi SMP Pest. Putri Yatama Kabupaten Gowa.

Acara ini dipimpin oleh Bripka Asriki Candra, Ps. Kanit Binmas Polsek Lubuk Sikaping Polres Pasaman Polda Sumbar, yang memberikan tausiyah yang disiarkan secara langsung dari Bagbin Religi SSDM Mabes Polri dan diikuti oleh seluruh personil Polri.

Baca juga : Terkait Penggunaan Anggaran, Tim Bidang Keuangan Polda Sulbar Lakukan Supervisi Polres Pasangkayu

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, menjelaskan bahwa Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri, khususnya personil Polres Gowa, agar mereka menjadi lebih baik dan memiliki kesadaran bahwa agama adalah alat kontrol diri yang sangat penting.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap agar seluruh personil Polres Gowa dalam melaksanakan tugas selalu diinspirasi oleh nilai-nilai keimanan, sehingga mereka dapat menjauhi perilaku yang tidak pantas dan menjaga nama baik institusi Kepolisian,” kata Kapolres Gowa dalam sambutannya.

Pewarta : Musa Kadar Khan

Tinggalkan Balasan