Peletakan Batu Pertama Masjid Darul Mustafa Diresmikan Langsung oleh Gubernur Kalmantan Utara Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum

Peletakan Batu Pertama Masjid Darul Mustafa Diresmikan Langsung oleh Gubernur Kalmantan Utara Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum

Intelijen News, Masjid Darul Mustafa berlokasi di Jalan Poros Tanjung Rumbia, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Nama mesjid tersebut sebagian diambil dari nama pemilik lahan Bpk Mustafa, yang mewakafkan tanahnya secara sukarela demi proses pembangunan mesjid berjalan lancar.

Dalam acara peletakan batu pertama ini adapun yang turut hadir yaitu rombongan gubernur Kaltara, Bapak Bupati Kab. Bulungan, pemerintah setempat tanjung selor hulu, dan seluruh warga  Rw O7, dari 3 Rt pada Hari Minggu (17/9/2023).

Dalam acara ini adapun penyampaian dari selaku pengurus Masjid Darul Mustafa, Mahmud Suyuti mewakili seluruh warga, “Mohon Ijin Pak Gubernur Kami dari pengurus Masjid Darul Mustafa mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bpk Gubernur yang telah meluangkan waktunya hadir menerima surat undangan kami untuk peresmian Masjid Darul Mustafa sekaligus peletakan batu pertama oleh Bapak”.

“Kami sangat bangga dan senang sekali  atas kesediaan bapak mengurus jadwalnya cepat demi memenuhi undangan kami” Ungkap Mahmud Suyuti.

Dalam pembangunan masjid ini luas tanah 40×30 meter persegi,luas badan bangunan 20×23 meter persegi dan Insya Allah Kapasitas jama’ah sebanyak 1.200 orang.

Adapun impian dan kesepakatan pengurus mesjid merencanakan bangunan yg tidak terlalu mewah tetapi insya allah bertingkat.

Di perkirakan jumlah dana yang di butuhkan untuk pembangunan Masjid Darul Mustafa sebesar 4-5 Milar

Diharapkan pembangunan masjid dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu, guna menjadi sarana untuk meningkatkan ibadah umat Islam di Kabupaten Bulungan.

Pewarta : (Subair)

Tinggalkan Balasan