Material Bangunan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) Berserakan ! Masyarakat Dusun Laci Mengeluh

Intelijennews – Manggarai Timur. Dalam keterangan salah satu warga Desa Bangka Kuleng yang tidak diketahui identitasnya kepada Media Intelijennews, “Bahwa” material bangunan Mandi, Cuci, Kakus (MCK) ini sudah lama berserakan, Masyarakat Dusun Laci sangat terganggu saat beraktivitas dimalam hari, apalagi didusun Laci ini belum ada aliran Listrik.

Media Intelijennews juga bertanya soal dana anggaran pembangunan MCK tersebut, Lanjutnya, bahwa dana anggaran pembangunan MCK tersebut diambil dari dana sisa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Bangka Kuleng.

Pada tgl 26 -12-2021 aparat Desa Bangka Kuleng mengadakan rapat mengenai dana sisa BLT, dari hasil rapat tersebut, dialokasikan anggaran MCK umum untuk dua Dusun yakni Dusun Laci (Gendang Laci) dan Dusun Bajar (Gendang Bajar).

Jumlah dana sisa BLT tersebut sebesar (Rp 27.129.000) Dua puluh tujuh juta seratus dua puluh sembilan ribu rupiah.
Dari dana tersebut dibagi dua Dusun masing masing Dusun mendapatkan dana anggaran MCK umum sebesar Rp 13.564.500 ( Tiga belas juta lima ratus enam puluh empat ribu lima ratus rupiah) namun sampai saat ini bangunan MCK ini belum juga dibangunkan, masyarakat kedua Dusun bingung dan mempertanyakan soal mandeknya bangunan MCK ini.

Saat Media Intelijennews menghubungi Bapak Marchel Mohon sebagai Kepala Desa Bangka Kuleng Kecamatan Lamba Leda Selatan Kabupaten Manggarai Timur, melalui via Whatsapp, Bapak Marchel Mohon membenarkan keterangan warganya tersebut, Bapak Marchel Mohon menerangkan kepada Media Intelijennews, kami sebagai pemerintah Desa Bangka Kuleng akan membangun MCK ini kalau cuaca sudah bersahabat. Bapak Marchel Mohon juga berharap kepada masyarakat untuk bersabar.

Usman Alis pewarta

Tinggalkan Balasan