Operasi Zebra Pallawa 2023, Satlantas Polres Gowa Gelar Safety Riding di SMK Garudaya

Operasi Zebra Pallawa 2023, Satlantas Polres Gowa Gelar Safety Riding di SMK Garudaya

INTELIJENNEWS.COM, GOWA – Dalam rangka Operasi Zebra Pallawa 2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gowa bersama Honda Gowara Sakti Motor melaksanakan kegiatan safety riding di SMK Garudaya, Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, Rabu (13/9/2023) kemarin.

Kegiatan Safety Riding yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Gowa ini tentang keselamatan berlalu lintas kepada pelajar khususnya di SMK Garudaya.

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari S, S.h menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya dalam menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di jalan raya, dan mencegah kecelakaan lalu lintas di wilayah Hukum Polres Gowa.

Baca juga : Polri Akan Gelar Operasi Mantap Brata Amankan Pemilu 2024, Cooling System Jadi Salah Satu Strategi

Selain itu, Kasatlantas Polres Gowa juga mengajak Siswa-Siswi pelajar SMK Garudaya Bontonompo untuk dapat berperilaku berkendara yang aman dan nyaman serta mengajari berkendara yang baik dan benar dengan memperlihatkan tata cara penggunaan kendaraan sesuai tahapannya sehingga pelajar dapat memahami cara berkendara yang baik dan efektif.

“Kehadiran personel Satlantas Polres Gowa ke SMK tersebut untuk memperkenalkan tehnik dan tata cara berkendara yang baik dan benar, juga membangun bakat bagi pengendara untuk selalu disiplin dalam berlalu lintas. Selain itu mensosialisasikan kepada pelajar dalam Operasi Zebra Pallawa 2023 ini tentang tata cara mendapatkan SIM melalui tes praktek seperti yang diajarkan di Safety Reading,” ungkap Kasatlantas, Kamis (14/9/2023).

Setelah kegiatan tersebut, para pemenang lomba safety reading mendapatkan hadiah menarik dan diserahkan langsung oleh Kanit Kamsel IPTU Muh. Syafri dan kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Garudaya, Bangsawan beserta guru serta pimpinan Honda Gowata Sakti Motor, Syarifuddin.

Pewarta : Aldy Udin Rudal

 

Tinggalkan Balasan