Pimpin Upacara Di SMAN 1 Gowa, Kasat Lantas Polres Gowa Sosialisasikan OPS Zebra 2023

Pimpin Upacara Di SMAN 1 Gowa, Kasat Lantas Polres Gowa Sosialisasikan OPS Zebra 2023

INTELIJENNEWS.COM, GOWA – Kasatlantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari S, S.H memimpin upacara di SMA Negeri 1 Gowa, Senin (28/8/2023).

Saat memimpin upacara tersebut, Kasatlantas memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada pelajar mengenai operasi Zebra 2023 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 4 s/d 17 September 2023.

Baca juga : Kasus Anak Eks Dosen Unhas – Mengaku Anak Kandung, Terlapor Karina Diduga Berbohong dalam Gelar Perkara

Pada kesempatan itu, AKP Ida Ayu Made Ari S mengajak pelajar untuk selalu taat dan patuh akan peraturan berlalu lintas demi keselamatan pribadi maupun pengguna jalan lainnya.

Kepada pelajar, dijelaskan pula pentingnya tata tertib dan etika berlalu lintas demi mencegah fatalitas kecelakaan, menciptakan rasa aman dijalan serta wujud menghargai pengguna jalan lainnya.

Baca juga : Pertemuan AMMTC ke-17 di Labuan Bajo, Gerbang Polri dan ASEAN Jaga Kawasan dari Kejahatan Transnasional

“Hal ini penting untuk dipatuhi demi mencegah dan meminimalisir pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain sekaligus menjadi contoh bagi pelajar lainnya,” terang Kasat Lantas Polres Gowa.

Kemudian, Kasat Lantas menyampaikan jenis pelanggaran yang menjadi prioritas selama pelaksanaan operasi Zebra 2023 diantaranya pengguna kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm SNI maupun safety belt bagi roda 4 dan berboncengan lebih dari satu orang.

Jenis pelanggaran berikutnya yakni pengendara di bawah umur, melawan arus, menggunakan handpone saat berkendara, di bawah pengaruh alkohol, serta berkendara melebihi batas kecepatan.

Baca juga : Agar Nyaman Berkendara, Kasat Lantas Polres Gowa Bersama Personelnya Beri Himbauan Ke Pengendara

“Dari berbagai pelanggaran tersebut, diharapkan pelajar menghindarinya, selalu terapkan disiplin dan etika berkendara serta mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkap Kasat Lantas.

Selain itu Kasat Lantas Gowa AKP. Ida Ayu Made Ari S. SH juga membuat MOU dengan Pihak Kepala Sekolah Bpk Islamuddin, S.Pd, M.Pd untuk pembentukan PKS Sekolah sebagai perpanjangtanganan Polantas yang akan membantu melaksanakan pengaturan Lalu Lintas di depan sekolahnya.

Pewarta : Musa kadar khan

Tinggalkan Balasan