INTELIJENNESW.COM Kapolres Gowa Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Romang Lompoa

 

Malam sebelum peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023, Kapolres Gowa AKBP R.T.S. Simanjutak, memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP (Taman Makam Pahlawan) Romang Lompoa Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Rabu (16/08/2023) Malam.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Gowa Adnan Purichta YL, Wakil Bupati Gowa, H. Abdul Rauf Malaganni, S,Sos, M,Si, Dandim 1409/Gowa, Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir, Ketua DPRD Gowa, H Rafiuddin, SE serta undangan Forkopimda lainnya serta para Pejabat Utama Polres Gowa.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Romang lompoa, Lampu dipadamkan sebagai tanda dimulainya kegiatan, dan selanjutnya Obor dinyalakan.

Tak hanya itu, lilin-lilin yang sudah terpasang di setiap makam para pahlawan juga dinyalakan, sebagai pendukung suasana Renungan Suci.

Selanjutnya, Kapolres Gowa selaku Inspektur Upacara membacakan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta secara serentak oleh seluruh peserta Upacara.

Ditemui usai upacara, Kapolres Gowa menegaskan, bahwa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa ini telah melakukan hal yang sangat berharga untuk Indonesia.

“Kegiatan Upacara ini rutin kita lakukan setiap tahunnya saat malam menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, dalam rangka menghormati jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur mendahului kita penerus bangsa tercinta ini,”ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan, Sudah sepatutnya kita para penerus bangsa ini untuk menghormati dan meneruskan perjuangan para pahlawan dengan memberikan kontribusi positif pada kemajuan bangsa melalui prestasi, sehingga Negeri tercinta kita ini semakin maju dan berkembang lebih baik lagi, sesuai tema HUT Kemerdekaan RI Ke-78,” tegas Kapolres

(Karno/Edi Hamzah)

Tinggalkan Balasan