Kunjungi Anak Stunting dan Lansia, Ketua FKKM dr Udin Malik Edukasi Asupan Makanan yang Baik

Kunjungi Anak Stunting dan Lansia, Ketua FKKM dr Udin Malik Edukasi Asupan Makanan yang Baik

INTELEJENNEWS-Forum Kemanusian Kota Makassar (FKKM) terus menunjukan kepedulian ke masyarakat. Hal itu ditunjukan dengan hadirnya Ketua FKKM, dr Udin Malik berkunjung ke anak stunting dan lansia di Jl Kumala, Kelurahan Pa’Baeng-baeng, Sabtu (29/07/2023).

Anak tersebut masuk dalam 28 orang yang tercatat stunting. Sementara lansia yang dikunjungi telah mengalami stroke bagian kanan tubuhnya.

Salah satu edukasi yang disampaikan Alumni Fakultas Kedokteran Unhas 2013 yang meraih predikat Summa Cumlaude dengan IPK 4.00 terkait asupan makanan. Salah satu yang disarankan untuk anak stunting tersebut adalah perbanyak asupan makanan yang mengandung protein.

“Kalau makan nasinya sedikit, yang penting proteinnya banyak,” kata dr Udin Malik.

Salah satu yang jadi perhatian dr Udin Malik pada anak itu adalah kondisi dadanya yang terlihat ke dalam.

“Nanti kalau sudah rontgen, bawa rujukan ke dokter anak,” saran dr Udin Malik.

Sementara itu, dua anak lain yang dikunjungi dr Udin Malik di wilayah tersebut ada yang kurus sekali karena kekurangan asupan protein dan nafsu makan yang kurang.

“Jangan diberi jajanan diluar ibu nah, kasi makanan dulu khususnya protein, seperti telur, ikan, atau tempe,” ucap dr Udin Malik.

Sementara itu, pada lansia tersebut dr Udin Malik mendorong untuk rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Jangan takut untuk periksa dan berobat, kita ada layanan di RSUD Daya tentang Jamkesda, jadi jangan khawatir untuk biaya dan pelayanannya. Juga ada banyak layanan-layanan kesehatan yang baik di Puskesmas,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan