Upacara Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata, Kapolda Sulbar : Kita Jaga Marwah Institusi ini

Polda Sulbar – Memimpin upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 77 tahun 2022, Irjen Pol Drs. Verdianto I. Bitticaca meminta segenap personel di wilayah Polda Sulbar untuk menjaga Marwah institusi Polri.

“Kita jaga Marwah institusi Polri melalui pengabdian terbaik dan tentunya menghindari segala bentuk pelanggaran kode etik di kepolisian,” tutur Kapolda.

Masih kata orang nomor satu di Kepolisian Sulawesi Barat tersebut kegiatan ini merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polri yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri.

Melalui ritual ini tentu diharapkan Polri tetap teguh memegang kebenaran, melaksanakan tugas pokok untuk melindungi, mengayomi, melayani, dan menegakkan hukum serta mewujudkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Bersamaan itu, pihaknya juga meminta segenap personel Polri untuk menjadikan momentum ini untuk introspeksi dan renungan untuk bekerja lebih baik lagi sebagai prajurit Korps Bhayangkara.

Upacara pemuliaan nilai-nilai tribrata ini dihadiri oleh para pejabat utama dan seluruh personel yang dilibatkan serta ditandai dengan pencucian petaka Siamasei, Rabu (21/6/23).

Laporan : Ansar

Tinggalkan Balasan