Pererat Silaturahmi,SDN 224 Lekoboddong Maros Gelar Buka Puasa Bersama

Pererat Silaturahmi,SDN 224 Lekoboddong Maros Gelar Buka Puasa Bersama

INTELIJENNEWS, MAROS – SDN 224 Lekoboddong menggelar kegiatan buka puasa bersama di halaman sekolah,Desa Tompobulu, Kabupaten Maros,pada Kamis (13/4/2023).

Dalam kegiatan itu,tak hanya Kepala Sekolah,Guru dan Siswa-Siswi yang mengikuti kegiatan buka bersama,hadir pula para orang tua siswa dan masyarakat sekitar lingkungan sekolah.

Baca juga : Kapolsek Tompobulu Bersama Ketua Bhayangkari Berbagi Takjil

Kegiatan buka bersama yang diselenggarakan SDN 224 Lekoboddong ini,bertujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan dan menjalin silaturrahmi antara Guru,Peserta Didik dan Masyarakat disekitar Lingkungan Sekolah.

Hj.Marlina,S.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapat, salah satunya puasa sunah Senin dan Kamis yang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan dan menjalankan ajaran agama kita” ucapnya.

Baca juga : Kegiatan Jum’at Curhat Kapolsek Tompobulu di Masjid Babul Khaerat Masale

“Ini merupakan program rutin yang diadakan setiap bulan ramadhan, kegiatan ini disambut baik oleh siswa Siswi, dibuktikan dengan antusiasnya mereka berpartisipasi dalam menyiapkan keperluan untuk berbuka bersama” tambahnya.

Salah satu guru kelas 5,Irwan, S.Pd mengatakan “Tentunya banyak sekali nilai positif dalam kegiatan buka puasa bersama, menjalankan perintah silaturahim,mengadakan buka puasa bersama berarti mengamalkan perintah silaturahim.Menanamkan nilai dan norma buka puasa bersama, mengajarkan untuk menjadi anggota masyarakat budaya beriman dan berakhlak” jelasnya.

“Berbagai nilai dan normativitas dapat ditransfer saat makan, baik melalui percakapan secara langsung maupun aksi-aksi kecil seperti berdoa bersama dan lain sebagainya” terangnya.

Baca juga : Lomba Patrol Sahur Semarakkan Ramadhan Di Halaman Kantor Camat Tanralili

“Mencairkan hubungan yang tegang antara satu dan lainnya melalui medium buka puasa bersama, hubungan yang tegang antara satu dengan yang lain karena perbedaan kepentingan bisa menjadi lebih baik kembali. Memperpanjang usia ketika mengadakan kegiatan buka puasa bersama, peserta bisa saling mendoakan, saling berbagi perasaan atau curhat sehingga meredakan ketegangan” sambung Irwan.

Setelah buka puasa bersama dilaksakan,dilanjutkan dengan sholat magrib secara berjamaah.

Pewarta : Gafur

Baca juga : Semarak POR PGRI Maros, Kontingen Tompobulu Tampil Memukau Dengan Baju Adat Bugis Makassar

Tinggalkan Balasan