Babinsa Koramil 1427-03/Baras Dampingi Kegiatan Posyandu Balita di Desa Binaan 

Babinsa Koramil 1427-03/Baras Dampingi Kegiatan Posyandu Balita di Desa Binaan 

INTELIJENNEWSPASANGKAYU – Babinsa Koramil 1427-03/Baras Serda Jemi Yehezkiel melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang. Bertempat di Posyandu Bunga Sawit, Dusun Ika Utama, Desa Saptanajaya, Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu. Kamis, (13/04/2023).

Serda Jemi Yehezkiel sm

Babinsa desa saptanajaya mengatakan, kehadiran dirinya pada kegiatan Posyandu demi membantu Posyandu.

Kehadiran saya disini hanya membantu dan mengatasi masalah sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian,” ucap Serda Jemi.

Ia, berharap. Hadirnya Posyandu di desa-desa semoga selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat. Sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa ini akan menjadi generasi dimasa mendatang,” ungkapnya.

Arianti Jaiz, Amd.Keb Bidang Desa Saptanajaya juga mengatakan bahwa, Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan Babinsa Koramil 1427-03/Baras Dampingi Kegiatan Posyandu Balita di Desa Binaan .

Babinsa Koramil 1427-03/Baras Serda Jemi Yehezkiel melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang. Bertempat di Posyandu Bunga Sawit, Dusun Ika Utama, Desa Saptanajaya, Kecamatan. Duripoku, Kabupaten Pasangkayu. Kamis (13/04/2023).

Sementara itu Serda Jemi Yehezkiel

Babinsa mengatakan, kehadiran dirinya pada kegiatan Posyandu di di Desa zninasnb diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi generasi dimasa mendatang. Tegasnya.

Arianti Jaiz, Amd.Keb Bidang Desa Saptanajaya mengatakan bahwa, Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat.

“Bagi ibu-ibu yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya dan dapat dilihat perkembangan kesehatan setiap bulannya rutin keposyandu,” katanya.

Tujuan Posyandu untuk menurunkan AKB ( Angka Kematian Bayi) dan Angka Kematian Ibu Hamil yang melahirkan, dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kesehatanya,” tuturnya.

Sementara Bidan Desa juga menyampaikan Dengan aktif melakukan penimbangan berat, tinggi badan dan lingkar kepala Balita. Dan lanjut imunisasi, pemberian Vitamin. Untuk asupan makanan tambahanya. Tetap mengontrol kesehatan bagi ibu hamil, untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera.

“Kegiatan Posyandu ni, diksanakan dengan pemberian Gizi setiap balita oleh petugas kader posyandu berupa Susu dan Puding 1 kapper per balita,” ucapnya.

Dalam tambahanya. Petugas puskesmas juga menyediahkan Suntik Imunisasi lengkap bagi bayi umur 0 – 9 bulan.

Suntik yang digunakan berupa DPT (Disteri Pertusi Tetanus) dan Suntik Campak umur 09 – 18 bulan. Adapun data balita yang kurang Gizi untuk bulan Februari, itu sebanyak 5 orang,” jelas Arianti Jaiz, Amd.Keb.

Ansar

Tinggalkan Balasan