Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap di Kelurahan Tamarunang,Kabupaten Gowa

Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap di Kelurahan Tamarunang,Kabupaten Gowa

INTELIJENNEWSGOWA – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gowa melakukan kegiatan penyuluhan sekaligus sosialisasi tentang Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap di kantor Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu,pada Selasa (31/1/2023).

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Muh.Nasir Mandu Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Rionart Panggabean,Kasat Intel Polres Gowa, Rahmat,Lurah Tamarunang Mukhtar Ninra, S.Sos., M.Adm.,KP, Babinsa, Bhabinkamtibmas,RT,RW,Tokoh Masyarakat,dan warga setempat kelurahan Tamarunang.

Kegiatan penyuluhan ini baik itu didesa dan kelurahan bertujuan untuk melakukan pendataan yang menyeluruh.

Muhammad Nasir Mandu menjelaskan “Kenapa ini disebutkan pendaftaran sistematis lengkap karena program pemerintah ini diharapkan dalam satu kelurahan atau satu desa dilakukan pendaftaran secara menyeluruh,dalam artian bersamaan dalam satu tahun”ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini untuk di lakukan pengukuran ulang bagi masyarakat yang memiliki tanah,baik yang bersertifikat ataupun belum.

“Semua bidang tanah baik itu yang bersertifikat maupun yang belum bersertifikat itu dilakukan pengukuran kembali,kenapa yang bersertifikat itu juga diukur karena banyak yang tidak sesuai penguasaan disertifikat dengan yang dikuasai dilapangan” tambahnya.

Ia berharap agar tanah yang belum bersertifikat agar mendaftarkan lewat kegiatan ini,harganya juga sangat murah.

Editor putra

Pewarta : muhiddin

Tinggalkan Balasan