AKSI MUDA JAGA IKLIM dengan konsep kegiatan Plogging dan Pawai(edukasi) dirute yang dilalui

AKSI MUDA JAGA IKLIM dengan konsep kegiatan Plogging dan Pawai(edukasi) dirute yang dilalui

IntelijenNews – Makassar. Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (PEPELINGASIH) Sulawesi Selatan merupakan salah satu lembaga / OKP sebagai kolaborator yang menginisiasi serta menjalankan kegiatan tersebut di Sulawesi Selatan, Kota Makassar.

PEPELINGASIH SULSEL bersama para relawan pemuda melaksanakan kegiatan PAWAI (Edukasi) & PLOGGING (Jogging sambil pungut sampah dirute yang dilalui) juga sebagai bentuk kerjasama antara PEPELINGASIH INDONESIA, Penjaga Laut dan Econusa dalam rangka menyukseskan kegiatan Aksi Muda Jaga Iklim kedua dimana sebelumnya pada tahun 2021 dan pada tahun ini juga dilaksanakan secara serentak se-Indonesia dengan 279 titik dari sabang sampai merauke.

Turut hadir Ketua PEPELINGASIH SULSEL Muhammad Syaenaldi. SR ikut bersama para peserta Plogging, selain itu hadir pula salah satu Duta PEPELINGASIH SULSEL 2022 Yusrianto yang baru saja dilantik ikut mensukseskan AMJI 2022 kali ini.

Khusus di Sulawesi Selatan partisipasi Pemuda(i) Sulsel khususnya di Kota Makassar masih cukup baik terlihat peserta yang hadir sekitar 50 orang.

Kegiatan plogging ini kami mulai di titik start Anjungan Pantai Losari menuju Jl. Datu Museng dan sekitar area di Kelurahan Losari sampai kembali finish di Anjungan Pantai Losari.

Dan bukan hanya rute yang telah kami tentukan yang dilalui, namun sampai ke lorong warga, dengan harapan masyarakat dapat lebih tergerak hatinya dan pikirannya agar ikut melakukan perubahan pada lingkungan disekitarnya minimal dengan bertanggung jawab terhadap sampahnya agar dapat pula mengurangi dampak perubahan iklim.

Dalam aksi plogging ini kami mengambil sampah-sampah yang berserakan di jalan sambil melakukan jogging, kami mengumpulkan beberapa jenis sampah seperti sampah plastik, sampah kertas, sampah kaca, sampah testil, sampah logam dan aluminium, serta kami juga mengumpulkan sampah puntung rokok yang disatukan dalam botol.


Semoga dengan aksi ini, masyarakat sekitar dapat lebih sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan dan besar harapan semua elemen masyarakat dapat bekerjasama dan saling mendukung dalam upaya menjaga iklim agar lingkungan hidup bisa lebih baik.

“Harapan kedepannya agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungannya khususnya dalam pengelolaan sampah serta meningkatkan kembali kegiatan gotong royong dilingkungan masyarakat agar kebersihan selalu dirasakan serta berdampak baik pada kehidupan bermasyarakat” ungkap Syae.

YPO

Tinggalkan Balasan