Teken MoU Ketahanan Pangan Nasional,Ganjar : Kita Dorong Anak Muda Mau Bertani

Teken MoU Ketahanan Pangan Nasional,Ganjar : Kita Dorong Anak Muda Mau Bertani

INTELIJENNEWSMakassar – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Sulawesi Selatan (Kagama Sulsel) dan IKA Unhas gelar Dialog Kebangsaan di Swiss-Bellhotel,Jalan Ujung Pandang,Kota Makassar,pada Minggu (9/10/2022).

Pada kesempatan kegiatan itu,Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo bersama Ketua Umum IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman teken MoU terkait ketahanan pangan nasional.

Kerjasama antara kedua itu dilakukan pada acara dialog kebangsaan di Swiss-Bellhotel dengan tema “Sinergi Kagama dengan generasi muda dalam memperkuat ketahanan pangan nasional”.

Dialog tersebut mendorong generasi mudah atau kalangan milenial untuk menjadi petani. Sebab potensi pertanian bisa menjadi kekuatan utama pembangunan Indonesia di masa depan.

Ganjar Pranowo mengatakan “Kita mendorong anak muda mau bertani, makanya anak-anak sekarang harus diajarkan, bersawah, menanam dan beternak sejak dini agar mereka mencintai pertanian,” ungkap Gubernur Jawa Tengah itu.

Sementara, Andi Amran Sulaiman mengatakan, kolaborasi antara Kagama dan IKA Unhas sudah terjalin sejak beberapa bulan yang lalu, kolaborasi ini tidak lain hanya untuk Indonesia,untuk negeri kita.

“Insyaallah ke depan kolaborasi ini sangat kuat, apalagi anggota Kagama sebanyak 500 ribu orang dan Unhas 200 ribu. totalnya 700 ribu. Kalau 700 ribu alumni putra-putri terbaik bisa mempengaruhi 100 ribu saja itu bisa 70 juta yang bisa mempengaruhi kebijakan pusa untuk bangsa dan negara,” ungkap Mantan menteri Pertanian ini.

Pewarta : Putra dan Musa

Tinggalkan Balasan