IKA SMAPAT Makassar Gelar Kegiatan UMKM Alumni, Donor Darah, dan Senam Sehat

IKA SMAPAT Makassar Gelar Kegiatan UMKM Alumni, Donor Darah, dan Senam Sehat

IntelijenNews – Makassar. Sebagai organisasi yang menghimpun para alumnusnya, IKA SMAPAT Pusat Makassar kembali hadir memberikan manfaat nyata kepada alumni dan masyarakat melalui kegiatan sosialnya bertajuk “UMKM Alumni, Donor Darah, Senam Sehat.”

Kegiatan donor darah sudah berlangsung sejak kepengurusan periode lalu yang di mulai pada tahun 2017 hingga sekarang dan menjadi kegiatan rutin setiap tiga bulannya.

“Alhamdulillah, kami hadir kembali dengan kegiatan donor darah. Bagi masyarakat Makassar, ayo bergabung di giat sosial ini. Kegiatan yang dibuka untuk umum dan juga bagi komunitas. Dengan mendonor darah Anda, di samping hidup sehat, juga memberikan tabungan akhirat. Karena setetes darah Anda, sangat berarti bagi yang membutuhkan,” beber Normawati Ridwa, Ketua Umum IKA SMAPAT.

Dari data yang diperoleh, hingga saat ini sudah ada 63 yang mendaftar untuk menjadi pendonor. Para pendaftar berasal dari alumni lintas angkatan lingkup SMAPAT Makassar. Sementara itu, ada juga komunitas yang ikut ambil bagian.

“Daftar pendonor yang disebar ke grup Whatsapp alumni sudah mencapai 63 orang dan tetus bertambah hingga hari pelaksanaan. Pendaftar berasal dari alumni SMAPAT lintas angkatan. Ada juga dari komunitas Great Corolla Club Makassar. Yang menarik, kami juga libatkan UMKM Alumni dan gelar senam sehat,” beber Sahril H. M, Ketua Pelaksana.

Kegiatan donor darah akan dihelat pada Ahad, 7 Agustus 2022, mulai pukul 07 hingga 12 siang bertempat di SMAN 4 jalan Cakalang No. 3 Makassar. Kegiatan ini adalah kolaborasi lintas Bidang yaitu, Bidang Kesehatan/Lingkungan Hidup, Bidang Ekonomi Kreatif, dan Bidang Olah Raga lingkup IKA SMAPAT.

Pelaksana kegiatan donor darah adalah IKA SMAPAT Angkatan 1994. Didukung oleh UTD PMI kota Makassar dan Pahlawan Darah Makassar (PDM)

YPO

Tinggalkan Balasan