Wakapolda Sulbar Dukung Penuh Program Makan Bergizi Gratis Untuk Anak Sekolah

Wakapolda Sulbar Dukung Penuh Program Makan Bergizi Gratis Untuk Anak Sekolah

Polda Sulbar IntelijenNews.com., – Hadir langsung dalam kegiatan uji coba program makan gratis yang diselenggarakan di SMAN 1 dan SMKN 1 Rangas Mamuju, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Barat, Brigjen Pol Rachmat Pamudji turut menyampaikan apresiasi dan dukungan penuhnya.

 

Menurut penyandang pangkat Bintang satu itu, tindak lanjut dari program nasional yang dicanangkan oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming ini sangat positif sebagai upaya meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh siswa.

 

Apalagi, lanjut Wakapolda menu makan bergizi yang disajikan disusun langsung oleh ahli gizi yang tentu diharapkan dapat menjadi solusi dalam menurunkan angka stunting dan kekurangan gizi di Sulawesi Barat.

 

“Kami dari Polda Sulbar siap mendukung program ini dan akan berperan aktif dalam memastikan kegiatan ini tetap berjalan lancar,” tegas Wakapolda.

 

Dikesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin mengatakan hari ini kita menyaksikan simulasi program makan bergizi seimbang untuk anak-anak sekolah. Program ini akan dilanjutkan ke seluruh kabupaten di Sulawesi Barat untuk siswa-siswa SD dan SMP, tuturnya.

 

Sementara itu, program ini mendapat sambutan hangat dari para siswa dan guru SMAN 1 dan SMKN 1 Rangas, serta berharap program serupa dapat diterapkan di sekolah-sekolah lain di Sulawesi Barat. Dengan adanya program makan bergizi ini, diharapkan generasi muda Sulawesi Barat tidak hanya sehat jasmani, tetapi juga lebih siap menghadapi tantangan di masa depan.(Hms/Ans)

Tinggalkan Balasan