Workshop Hospital Disaster Plan (HDP) RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar

Workshop Hospital Disaster Plan (HDP) RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar

IntelijenNewsMakassar – 15 September 2024 – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) menyelenggarakan Workshop Hospital Disaster Plan (HDP) di RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar pada Sabtu dan Minggu, 14-15 September 2024. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini bertempat di lantai 7 RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar.

 

Workshop ini menghadirkan narasumber utama, dr. Corona Rintawan, Sp. EM., KDM., yang merupakan pakar dalam penanganan bencana medis darurat. Dalam kegiatan ini, peserta mendapatkan pemahaman mendalam mengenai pentingnya perencanaan dan kesiapsiagaan rumah sakit dalam menghadapi bencana, serta penerapan strategi untuk meminimalkan dampak bencana terhadap pelayanan kesehatan.

 

Pembukaan workshop dilakukan oleh Wakil Dekan 2 FKIK Unismuh Makassar yang mewakili Dekan FKIK Unismuh Makassar. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Direktur Sarana Prasarana, SDM, dan Keuangan RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar, Wakil Dekan 1 FKIK Unismuh Makassar, DPJP (Dokter Penanggung Jawab Pasien), Kepala Instalasi, Kepala Unit, Ketua Komite, serta Kepala Ruangan dan Penanggung Jawab Unit RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar.

 

Workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan rumah sakit dalam menghadapi berbagai potensi bencana yang dapat mengganggu operasional pelayanan kesehatan, sehingga RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar siap memberikan pelayanan optimal dalam situasi darurat.

Tinggalkan Balasan