RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar Adakan Yang Ketiga Kalinya In House Training untuk Tingkatkan Kompetensi Karyawan Nakes dan Non Nakes

RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar Adakan Yang Ketiga Kalinya In House Training untuk Tingkatkan Kompetensi Karyawan Nakes dan Non Nakes

IntelijenNewsMakassar, 30 Agustus 2024 – Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar telah mengadakan In House Training yang berlangsung dari tanggal 26 hingga 30 Agustus 2024. Kegiatan ini ditujukan untuk karyawan baru, baik dari tenaga medis maupun non medis, dengan fokus utama pada peningkatan kompetensi dan kualitas layanan di berbagai aspek kesehatan dan pelayanan.

Dalam pelatihan ini, para peserta mendapatkan materi yang mencakup topik-topik penting seperti komunikasi efektif, bantuan hidup dasar (BHD), patient safety, penggunaan alat pemadam api ringan (APAR), pelayanan prima Islami, serta pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI). Melalui materi ini, peserta diharapkan dapat menguasai keterampilan praktis dan pemahaman mendalam yang diperlukan untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan di RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Dewan Pengawas yang diwakili oleh Dr. Ir. Darwis Lantik MP, Direktur RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar Prof. Dr. dr. Syarifuddin Wahid, Ph.D, Sp.PA(K), Sp.F., DFM, Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Pendidikan dr. Suriah Tjegge, MHA, FISQua, serta Wakil Direktur Sarpras, SDM dan Keuangan dr. Muhammad Ihsan Kitta, M. Kes., Sp. OT(K), FICS. Kehadiran mereka memberikan dukungan serta arahan yang berharga bagi 96 karyawan baru yang mengikuti pelatihan ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pijakan bagi para karyawan dalam mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan untuk memberikan layanan yang lebih baik dan aman kepada pasien serta masyarakat. Peningkatan kualitas ini merupakan komitmen RS PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat.

Tinggalkan Balasan