Pelepasan Rombangan CJH Pasangkayu Dilepas Langsung Asisten I Mewakili Bupati 

Pelepasan Rombangan CJH Pasangkayu Dilepas Langsung Asisten I Mewakili Bupati 

Intelijennews.com, Pasangkayu – Tepatnya di Mesjid Al- Madaniah Pasangkayu Senin, 27 Mei 2024 sebanyak 161 calon jemaah haji asal Pasangkayu langsung dilepas langsung asisten I Yunus alsam mewakili Bupati H Yaumil, Pasangkayu.

 

Dalam hal ini Asisten l, Yunus Alsam, Secara Resmi Melaksanakan Pelepasan Jema’ah Calon Haji Kabupaten Pasangkayu Tahun 1445 H/2024 M.

 

Di hadiri oleh, Kemenag Pasangkayu, Dandim 1427 Pasangkayu, Para Kepala OPD Para Kabag, Ustad serta tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Asisten l, menyampaikan bahwa pada hari ini, kita berkumpul di tempat ini, untuk bersama-sama mendoakan saudara-saudara kita yang nantinya akan menjadi tamu Allah subhanahu wa ta’ala. yang akan melaksanakan haji di Mekkah nantinya. Semoga mereka semua yang berangkat senantiasa dalam lindungan Allah Yang maha kuasa,” do’a asisten satu kepada CJH.

 

Iya, menambahkan. Oleh karena itu bapak dan ibu sekalian, kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten kausangkayu khususnya pada kesempatan ini, saya juga menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, karena tidak sempat hadir bersama-sama dengan kita Pada hari ini, karena beliau melaksanakan tugas di luar daerah yang berkaitan dengan kesejahteraan daerah kita untuk kedepannya,” ucapnya.

 

Kemudian dalam pelaksanaan haji merupakan ibadah wajib masuk di dalam rukun Islam yang kelima.

 

Selanjutnya dalam pelaksanaan ibadah haji ada beberapa hal yang perlu kita pahami.

 

1. Ibadah haji merupakan ziarah spiritual, di samping ibadah haji itu wajib, juga ada ziarah – ziarah yang dilaksanakan oleh nabi kita sehingga itu wajib kita ziarahi sebagai bagian dari sunah-sunah yang berkaitan dengan ibadah haji.

 

2. Perbaikilah niat kita, karena di situlah kunci terlaksana dengan baiknya ibadah haji kita.

 

Adapun jumlah jema’ah calon haji Kabupaten Pasangkayu tahun 1445 H/2024 M.

 

Jumlah Jema’ah calon haji laki-laki 61 orang.

Jumlah Jema’ah calon haji Perempuan 100 orang.

Total Keseluruhan 161 orang.

(Red).

Tinggalkan Balasan