Proaktif Bhabinkamtibmas Mediasi, Warga Di Wilayah Hukumnya 

Proaktif Bhabinkamtibmas Mediasi, Warga Di Wilayah Hukumnya 

Intelijennews.com Polres Mamuju Tengah- Bhabinkamtibmas Desa Budong-budong, Briptu Akbar Amrullah, menunjukkan peran yang proaktif dalam menyelesaikan permasalahan Warga di Rumah salah Seorang Warga, di Desa Babana Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Senin (6/5/2024).

 

Dalam kegiatan Problem Solving yang dilaksanakan, Babinkantimas bersama Kanit Res Aipda Alim Bahri memediasi pertemuan antara Bapak Mirna dengan Seorang Perempuan Bernama Basriani Basse dengan suasana yang kondusif. Pertemuan tersebut diadakan di salah satu rumah Warga dengan tujuan untuk mencari solusi terbaik terkait permasalahan yang dihadapi oleh kedua belah pihak.

 

“Dalam kegiatan ini, kami berupaya menciptakan dialog yang harmonis antara kedua belah pihak untuk menyelesaikan perbedaan pendapat dengan cara yang konstruktif dan menguntungkan semua pihak,” ujar Kanit Res Aipda Alim Bahri.

 

Dengan adanya peran aktif dari Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat tercipta solusi yang adil dan berkelanjutan bagi kedua belah pihak serta memperkuat hubungan yang harmonis antara warga masyarakat yang berselisih paham dalam upaya pembangunan dan kemajuan di Desa Babana.

 

Kegiatan seperti ini merupakan bukti nyata dari sinergi dan kerjasama antara aparat kepolisian dengan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, serta membangun kepercayaan dan kedekatan antara masyarakat dan institusi kepolisian.(Hms/A.Ansar)

Tinggalkan Balasan