Kapolres Pangkep Pimpin Langsung  Pelaksanaan Gelar Operasional (GO) Bulanan 2024

Kapolres Pangkep Pimpin Langsung Pelaksanaan Gelar Operasional (GO) Bulanan 2024

INTELIJEN NEWS Pangkep, Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., Pimpin pelaksanaan Gelar Operasional (GO) Bulanan 2024 yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Pangkep, Selasa (30/04/24).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Pangkep AKBP H. Muh. Thamrin, S.H., di ikuti Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, para Kapolsek jajaran dan anggota polres Pangkep.

Gelar Operasional Bulanan adalah bentuk Analisa dan Evaluasi guna mengetahui dinamika di Satuan Kerja Polres Pangkep dan jajaran, baik di Bidang Pembinaan maupun Bidang Operasional, sebagai pertimbangan dalam menentukan Kebijakan terhadap pelaksanaan tugas ke depannya agar lebih efektif dan tepat sasaran.

Dalam kegiatan Anev tersebut, Kapolres Pangkep dalam arahannya menegaskan agar betul-betul meningkatkan patroli dan meningkatkan indeks Patroli di tempat yang rawan atau pada jam yang rawan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Kapolres mengatakan agar giat colling system lebih ditingkat lagi menjelang tahapan pilkada.

Terkait paparan oleh Kabag Ops mengenai situasi wilayah hukum Polres Pangkep dimana meningkatnya kejadian pencurian diwilayah hukum Polres Pangkep maka perlu diperhatikan bahwa kegiatan preventif dan preemtif wilayah hukum Polres Pangkep harus ditingkatkan agar dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Kapolres juga mengatakan agar Satuan Samapta khususnya patroli harus lebih ditingkatkan serta memperhatikan betul pemetaan job desk kepada kanit Polsek untuk wilayah hukumnya masing-masing.

“Kepada Kabag Ops agar mengevaluasi setiap pelaksanaan tugas Polsek serta satuan yang berperan penting dalam meminimalisir kamtibmas diwilayah hukum Polres Pangkep.”terangya.

“Beberapa penekanan kepada seluruh Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek bahwa agar melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat agar bisa waspada terhadap kejadian pencurian serta lebih mengedepankan bhabinkamtibmas.”sambungnya.

Lanjut, Kepada Satuan Lalu Lintas agar melakukan patroli di jam rawan diwilayah yang sering terjadi kecelakaan dan lebih meningkatkan pengawasan dijalanan yang kurang adanya penerangan jalan serta memberikan sosialisasi terhadap masyarakat terkait kendaraan roda 4 yang diparkir pada bahu jalan agar lebih di tata kembali penempatannya.

Diakhir sesi Kapolres menambahkan, Kegiatan GO akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan sehingga dalam pelaksanaan tugas terbentuk hubungan tata cara kerja yang baik dalam rangka Harkamtibmas dan koordinasi antar Satuan Fungsi dan Polsek jajaran.

Subair Bhr

Tinggalkan Balasan