Mengenal Dwi Ayuliana, Pengusaha Wanita Yang Sukses Bangun Bisnis di Usia Muda

Mengenal Dwi Ayuliana, Pengusaha Wanita Yang Sukses Bangun Bisnis di Usia Muda

MAKASSAR – Saat ini, pebisnis tak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia masih di dominasi pria. Namun, tak menutup kemungkinan bagi wanita dan usia muda untuk sukses berbisnis.

Dengan adanya kemudahan yang ditawarkan mulai dari media sosial hingga ekosistem dan lingkungan bisnis yang semakin baik, kaum perempuan juga semakin mampu ikut berkembang sebagai wirausaha.

Dwi Ayuliana yang memiliki sapaan akrab Dede’ adalah salah satu perempuan yang mampu mencetak sukses dalam bisnisnya di usia muda.

Wanita kelahiran Makassar 1989, dikenal sebagai pengusaha elektronik pengadaan barang dan jasa Losari Komputer SPM Karebosi Lt. 2 B6 semua brand elektronik Jl. Ahmad Yani, Kota Makassar

Melalui Losari Komputer, dia berupaya menciptakan industri pengadaan barang dan jasa yang tidak hanya berfokus di toko saja, namun juga mobile dari satu tempat ke tempat lainnya dengan memanfaatkan ekosistem dan lingkungan sekitar dan ingin membangun kepercayaan diri pada setiap penggunanya.

Berkolaborasi lintas industri

Foto Dwi Ayuliana
Foto Dwi Ayuliana

Salah satu yang membuat Dede’ unik dan semakin diingat banyak orang adalah kolaborasinya yang unik, lintas sektor bisnis.

Menurut Dede’, kolaborasi penting selain menguntungkan untuk kedua pihak yang terlibat, juga untuk membangun awareness atau kesadaran masyarakat akan masing-masing brand.

Dede’ mengatakan, untuk memulai bisnis harus mulai dari kesiapan diri untuk jatuh dan bangkit lagi, harus siap berada di posisi terendah sebelum mencapai posisi tertinggi.

“Kalau menurutku kalau mau memulai bisnis itu harus siap kadang kita di atas, kadang di bawah. Satu formula yang saya dan tim selalu pelajari adalah jangan melihat kritik atau saran adalah sesuatu yang menakutkan,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya kritik justru bisa dijadikan bahan pembelajaran, dari mana pun kritik tersebut datang. Dengan naik turunnya bisnis, pebisnis juga bisa mengetahui di titik lemah bisnis yang sedang dijalani.

“Kita juga bukan brand yang nggak pernah gagal. Tapi dengan gagal kita pasti mikir mau maju atau mau mundur. Nah, kita selalu ada positive mindset yang kita tanamkan nggak apa-apa gagal sekarang, tapi kita bangun lagi,” tambahnya.

Jika pernah merasakan gagal, kita bisa mempelajari, bangun lagi, dan analisa kesalahannya di mana, apa yang bisa diperbaiki lalu kita berkembang dari sana.

“Ini mungkin terdengar klise, tapi ternyata ini memang kuncinya,” jelasnya.

Untuk mengetahui tentang Losari Komputer SPM Karebosi Lt. 2 B6 Jl. Ahmad Yani. informasi lebih lanjut bisa menghubungi Whatsapp di nomor +62 853-3299-0156, official Instagram di @laptopgamingmks

 

Pewarta : Musa kadar khan

Tinggalkan Balasan