Petugas KPPS di Makassar yang Meninggal Dikenal Sebagai Sosok yang Bertanggung Jawab

Petugas KPPS di Makassar yang Meninggal Dikenal Sebagai Sosok yang Bertanggung Jawab

INTELIJENNEWS.COM, MAKASSAR – Suasana haru menyelimuti kediaman salah satu petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal dunia bernama Daliyah Salsabila.

Dikediaman rumah duka tampak silih berganti rekan dan keluarga wanita berusia 23 tahun itu datang ke rumah duka yang terletak di kompleks perumahan Minasaupa Blok L Nomor 18, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis (15/2/2024) malam.

Baca juga : Kapolda Sulbar Pimpin Langsung Apel Sarpas Personil Polres Mamasa OPS Mantap Brata Marano 2024

Tampak juga depan rumah duka ucapan belasungkawa dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan (Danny) Pomanto dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Untuk diketahui,Daliyah Salsabila dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di rumah sakit (RS) pada Kamis (15/2/2024) siang.

Kata Iwan, sosok Daliyah memang dikenal sangat bertanggung jawab saat sudah diberikan amanah.

Baca berita lainnya : Deklarasi Restorasi Muda Sulsel (RMS) Sukses Terlaksana dan Siap Berkiprah

Saat itu, Daliyah pun memilih untuk tidak dirawat dan melanjutkan tanggung jawabnya sebagai petugas KPPS bahkan ikut menyalurkan hak pilihnya.

“(Setelah diperiksa), di situ pulang langsung di hari pencoblosan dia masih tanggung jawab (tetap bekerja) masih bergabung dengan temannya, keadaannya sudah pucat (tidak enak badan),” kata Iwan yang dikutip dari kompas.

Bahkan kata Iwan, almarhumah juga sempat berkeliling untuk menyebarkan undangan bagi para warga untuk datang ke TPS.

“Dia, sempat itu hari Minggu (11/2/2024) masih bagi undangan, hujan-hujan malah. Memang anaknya ini pendiam, tapi tanggung jawab tinggi sekali kalau sudah mengemban amanah,” tutupnya.

Team Intelijen News

Tinggalkan Balasan