Ketum PKPM Jenguk Pasien Kurang Mampu di RS.Stella Maris

Ketum PKPM Jenguk Pasien Kurang Mampu di RS.Stella Maris

INTELIJENNEWS.COM, MAKASSAR – Ketua Umum PKPM menjenguk lansung pasien kurang mampu dirumah sakit Stella Maris, yang mana pasien saat ini terbaring dalam kondisi sesak nafas,pada Kamis (8/2/2024).

Sebelumnya Ketum PKPM mendapat Informasi dari salah satu masyarakat Muhammad Yusuf,bahwasanya ada Warga kurang mampu yang saat ini dalam perawatan medis di Rs.Stella Maris.

Diketahui bahwa pasien tersebut bernama Ruslan Efendi,Usia 39 tahun,beralamat di Jalan Flamboyan,Makassar.

“Awal mulanya pasien sesak nafas dan sakit pada bagian dada, setelah saya melihat datanya ada KTP, KK Dan KIS dari Pemerintah, saya tidak berfikir panjang lagi lansung membawa ke RS.Stella Maris” ucap Muhammad Yusuf.

“Setelah tiba di RS.Stella Maris dan sudah di tangani oleh Dokter lansung di nyatakan KIS Pasien sudah di non aktifkan,sedangkan Dokter menyampaikan diberi waktu 3X24 untuk mengurus KIS/BPJS, lewat dari itu pasien masuk umum” lanjut Yusuf.

Eka Darmawansyah selaku (Ketua Umum PKPM) menghubungi lansung Syahrul selaku kepala bagian Mutu Pelayanan Kepesertaan BPJS Kesehatan dan menyampaikan lansung kendala pasien,bahwa pasien saat ini dalam perawatan Di RS.Stella Maris dan terkendala KIS nya saat ini sudah di non aktifkan.

“Setelah di informasikan dengan Ketua Umum PKPM saya cek lansung data pasien,setelah saya cek memang betul datanya sudah di non aktifkan” ucap Syahrul (Selaku Kepala Bagian Mutu Pelayanan Kepesertaan BPJS Kesehatan)

“Setelah saya komunikasi kembali dengan ketua umum bahwa saya usahakan untuk bantu beliau dengan mengalihkan KIS nya yang sudah di non aktifkan ke BPJS mandiri dengan syarat dari awal di matikan atau dinonaktifkan KISnya sampai bulan ini akan di kenakan biaya 35.000 Perbulan”lanjut Syahrul.

“Mengenai biaya yang harus dibayar jangan kita khawatir asal BPJSnya bisa aktif dan lansung digunakan,karena biar diurus di Dinas Sosial nanti Bulan 3 baru bisa aktif kembali” jelas Ketum PKPM.

Ketua Uumu PKPM beserta jajarannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada, Direktur Kepala BPJS KESEHATAN Makassar, Direktur RS.STELLA MARIS, Humas, Kepala IGD, Dokter Dan Perawat yang telah membantu pasien dan melayani dengan sepenuh hati,senyuman dan santun.

Pewarta : Adhy Korwil

Tinggalkan Balasan