Untuk Mencegah Dampak Banjir dan DBD Koramil 03 Baras Bersama Pemdes Karya Bakti

Untuk Mencegah Dampak Banjir dan DBD Koramil 03 Baras Bersama Pemdes Karya Bakti

INTELIJENNEWS, PASANGKAYU – Koramil 1427-03/Baras bersama Pemerintah Desa (Pemdes) dan warga sekitar melaksanakan karya bakti di Dusun Batumatoru, Desa Batumatoru, Kecamatan Lariang, Kabupatrn Pasangkayu, Senin (25/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut ialah Danramil 1427-03/Baras (Lettu Inf Munajab), Kepala Desa Batumatoru (Indra, ST), Ketua BPD Desa Batumatoru (Ilham, S.Ip) Para Babinsa, Kaur, Kadus, serta warga sekitar 25 orang.

Danramil 1427-03/Baras Lettu Inf Munajab mengatakan, Karya bakti dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit yang diakibatkan bersarangnya nyamuk.

“Membersihkan rumput kanan kiri kanan jalan, yang sudah merambat ke bahu jalan, serta menutupi parit/selokan mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan”.

Ia menambahkan, kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, kata Lettu Inf Munajab.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Matumatoru Indra, ST mengatakan, ucapan terimakasih kepada TNI yang telah meluangkan waktunya untuk gotong royong bersama rakyat.

Mengingat saat ini memasuki musim penghujan, sehingga dapat memungkinkan tersumbatnya saluran air yang dapat mengakibatkan menumpuknya sampah serta mengakibatkan bersarangnya nyamuk yang dapat berdampak timbulnya segala macam sumber penyakit khususnya penyakit demam berdarah, jelasnya.

 

Laporan : A.Ansar

Tinggalkan Balasan