Dede Yusuf Mengaku Takjub saat Berkunjung ke Maros

Dede Yusuf Mengaku Takjub saat Berkunjung ke Maros

INTELIJENNEWS.COM, MAROS – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi melakukan Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspik) ke Kabupaten Maros,pada Kamis (9/11/2023).

Ia mengatakan merasa takjub terhadap Kabupaten Maros,dan sangat pantas menjadi destinasi yang baik dan indah. Sebab lokasinya yang terhitung memiliki aksesibilitas yang mudah.

Baca juga : Viral Video Diduga Penculikan Anak, Ternyata Pelaku Pelecehan dan Diamankan Di Polres Gowa

“Begitu mendarat kita bisa langsung sampai di destinasi-destinasi tersebut. Kedua, Maros dengan surga geopark nya sudah punya branding di skala dunia,” katanya.

Ia juga menambahkan agar wisatawan bisa lebih nyaman perlu meningkatkan potensi pemberdayaan kebudayaan.

“Diantaranya, dari sisi kemajuan kebudayaan atau perlindungannya masih butuh peningkatan potensi pemberdayaan kebudayaan. Juga yang perlu diperhatikan adalah akses amenitas dan atraksi, kedua ini akan membangun pengalaman berwisata yang nyaman serta menyenangkan bagi wisatawan,” bebernya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi X DPR RI juga mengaku sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Maros. Menurutnya Bupati dan Wakil Bupati Maros sudah sangat luar biasa memperjuangkan kawasan kars di wilayah Maros sehingga masuk sebagai UNESCO global Geopark.

Baca juga : Polres Gowa Bersama Kodim 1409/Gowa dan Satpol PP Lakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye Pemilu

“Sangat luar biasa, bukan hal yang mudah untuk masuk sebagai 10 kawasan Geopark di Indonesia. Saya dengar Geopark inu pernah hampir rusak karena adanya aktivitas tambang dan pabrik semen di sekitar kawasan, namun dengan hebatnya dapat dikelola dan masih menjadi kawasan ekowisata,” tutupnya.

Pewarta : Abd Gafur

Tinggalkan Balasan