9 Seklur Se-Ujung Tanah Bakal Dilantilk, Ini Bocorannya

9 Seklur Se-Ujung Tanah Bakal Dilantilk, Ini Bocorannya

INTELIJENNEWS.COM, MAKASSAR – Sembilan Sekretaris Lurah (Seklur) yang ada di seluruh kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah saat ini lowong. Hal ini merupakan salah satu dampak dari rotasi besar-besaran yang dilakukan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto diawal tahun 2024 ini.

Lowongnya jabatan Seklur terjadi di hampir seluruh kelurahan. Untuk itu Danny Pomanto telah menginstruksikan pengusulan para Seklur yang lowong se-Kota Makassar. Salah satunya di 9 kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah.

Camat Ujung Tanah, Amanda Syahwaldi mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengusulkan nama-nama Seklur. Namun untuk sekarang ia tak ingin merinci nama-nama tersebut sebelum pelantikan.

“Sudah masuk semua usulan,” ujarnya kepada Intelijennews.com melalui pesan singkat, Minggu 14 Januari 2024.

Rencananya, besok para seklur se-Kota Makassar akan dilantik oleh Danny Pomanto.

“Besok (Senin) kalau jadi dilantik,” tutupnya.

Sebelumnya,Danny Pomanto meminta setiap camat di Makassar untuk mengusulkan dua nama calon untuk mengisi jabatan Seklur, satu diantaranya akan dipilih olehnya. Namun, Danny menegaskan bahwa ia memprioritaskan alumni IPDN (sebelumnya STPDN).

“Saya minta Seklur diperbanyak yang paham soal pemerintahan, artinya kalau ada STPDN (IPDN, red), yah STPDN,” ujar Danny sembari menyampaikan jika tidak ada alumni IPDN yang diusulkan dari suatu kecamatan, maka ia meminta agar nama yang diusulkan adalah mereka yang telah memiliki pengalaman.

Tinggalkan Balasan